Sabtu, 31 Desember 2016

CARA MODIFIKASI KLAKSON MOTOR STANDAR DENGAN KLAKSON TOA

CARA MODIFIKASI KLAKSON MOTOR STANDAR DENGAN KLAKSON TOA
CARA MODIFIKASI KLAKSON MOTOR STANDAR DENGAN KLAKSON TOA

Klakson merupakan satu perangkat yang vital pada kendaraan, meski terlihat sepele tapi klakson memang tidak dapat di remehkan, karena memiliki fungsi yang sangat penting bagi setiap pengendara kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, khususnya untuk para bikers yang sedang touring.
Klakson adalah trompet elektromekanik atau sebuah alat yang membuat pendengarnya lebih waspada. klakson digunakan untuk mengkomunikasikan sesuatu di jalan dan untuk memperingati pengendara yang kurang tertib atau pengguna jalan lain yang diprediksi akan menyebabkan kecelakaan sehingga dapat memberi tahu pengendara lain bahwa ada kendaraan yang sedang di sisi mereka, supaya terhindar dari resiko kecelakaan.
Sebenarnya setiap kendaraan sudah di sertai klakson standar bawaan motor dan sudah cukup untuk pengendara, tetapi kadang kita kurang puas, karena suara klakson standar hanya biasa biasa saja dan begitu banyak pengguna jalan yang memadati jalan raya di setiap kota, sering membuat kita merasa kesal karena klakson milik kita seolah olah tidak terdengar oleh mereka. Hal seperti inilah yang memotifasi kita menjadi ingin memodifikasi klakson hingga suaranya menjadi lebih keras.
Untuk memodifikasi klakson kita harus mengetahui sistem dan cara kerja klakson, sehingga kita tidak salah pilih untuk membelinya dan bisa mendapatkan hasil suara klakson yang sesuai dengan keinginan kita. Untuk menmpelajari sistem kerja klakson silahkan mencari informasi di internet, atau supaya lebih mudah silahkan membuka di website wikipedia.com kemudian silahkan cari dengan kata kunci sistem kerja klakson.
Klakson TOA yaitu jenis klakson yang memiliki suara sirine polisi, klakson TOA sekarang sedang banyak diminati para bikers, untuk bepergian jauh atau sedang touring memang sering di butuhkan klakson yang seperti ini. Jika berminat untuk membeli klakson TOA silahkan cari di toko-toko aksesoris motor terdekat, atau lebih gampangnya supaya tidak capek berkunjung dari toko satu ke toko yang lainnya, silahkan mencari klakson TOA di internet, sekarang banyak toko online yang menjual aksesoris dan onderdil kendaraan bermotor.
Pemasangan klakson pada dasarnya tidak terlalu sulit, bahkan bisa anda kerjakan sendiri dirumah tanpa harus pergi ke bengkel, sebagai panduannya silahkan pelajari cara cara sebagai berikut :
  1. Pahami kabel-kabel yang tersambung pada Klakson.
  2. Pilih salah satu kabel diantara kabel yang berwarna abu-abu, biru, dan coklat.
  3. Kemudian sambungkan kabel tersebut dengan kabel warna hitam bawaan horn TOA.
  4. Lanjutkan dengan menyambungkan salah satu dari kabel warna abu-abu, biru, dan coklat yang masih tersisa.
  5. Kemudian sambungkan pada kabel warna putih bawaan horn TOA.
  6. Perhatikan kabel warna hitam yang keluar dari modul kemudian pasangkan pada negative batrey / accu.
  7. Dan kabel warna merah yang keluar dari modul pasangkan pada positif  baterai / accu.
  8. Pemasangan telah selesai, jika belum berhasil coba konsultasikan pada ahlinya.
Semoga isi artikel ini dapat bermanfaat .
Artikel Terkait :

Via : superpolishpremium.com/
0 Komentar untuk "CARA MODIFIKASI KLAKSON MOTOR STANDAR DENGAN KLAKSON TOA"